4 Tahap Membangun Marketing Funnel yang Baik

Diterbitkan: 2022-02-11

Memiliki satu dalam bisnis Anda tentu saja merupakan aset yang paling berharga. Tidak ada lagi upaya penjualan untuk mendapatkan pelanggan, kembangkan Corong Pemasaran otomatis. Hari ini, kita akan membahas ini. Apakah kalian siap?

Kami juga, ayo pergi! ️ Seperti yang Anda ketahui, dengan batas 100 permintaan koneksi per minggu di LinkedIn, menghasilkan prospek menjadi lebih kompleks. Namun sekarang, dengan Waalaxy, Anda dapat memanfaatkan kekuatan LinkedIn dan mengirim email untuk menghasilkan lebih banyak pengunjung di Corong Pemasaran Anda. Sekarang, mari cari tahu bersama apa yang dapat Anda lakukan dengan corong otomatis. Dengan sistem otomatis, Anda dapat:

  • Hemat waktu untuk prospek b2b Anda.
  • Hasilkan lebih banyak prospek (atau prospek).
  • Dapatkan pelanggan baru untuk produk/layanan Anda.
  • Kumpulkan pembayaran 24/7.
  • Didik audiens target tentang topik yang terkait dengan tema Anda.

Dalam artikel ini, kita akan melihat cara membuat corong pemasaran yang efektif yang berjalan dengan autopilot dan meningkatkan penjualan Anda. Siap untuk berangkat? Mari kita mulai dengan pertanyaan pertama..

Corong Pemasaran : definisi

Corong pemasaran otomatis (juga disebut " terowongan konversi", "corong konversi", "corong penjualan") adalah proses penjualan yang memungkinkan Anda untuk mengambil pengunjung sederhana untuk menjadi pelanggan setia, melalui beberapa fase pemasaran. Itu definisi yang cukup sederhana, tetapi kita akan membahas lebih dalam di bagian selanjutnya. ️

Apa saja 4 tahapan corong pemasaran?

Terowongan penjualan memungkinkan Anda menemani pengguna Internet melalui proses pembelian. Ini memungkinkan Anda untuk memelihara calon pelanggan (lead nurturing ), yaitu membantu mereka menemukan informasi dan menjawab pertanyaan mereka sehingga mereka akhirnya membeli produk tersebut.

Terowongan ini memiliki 4 tahap: Visibilitas, Minat, Keputusan, Retensi.

Corong penjualan dalam e-niaga - bagaimana cara membangun dan menggunakannya? | Blog Dealavo

(sumber gambar: dealavo)

1. Visibilitas (atau “kesadaran”)

Buat diri Anda dikenal oleh audiens target Anda.

Pada fase "visibilitas", peran Anda adalah menciptakan jejak merek Anda di benak calon pelanggan. Ini bisa berupa merek pribadi Anda (personal branding ) dengan layanan Anda, atau merek profesional Anda (professional branding) untuk produk Anda. Prospek harus menyadari bahwa solusi Anda ada di pasar. Mereka harus tahu nama merek Anda.

Untuk menciptakan kesadaran, Anda harus:

  • Miliki kehadiran yang kuat di jejaring sosial (dan terutama target Anda) – dengan akun profesional, Anda dapat memposting setiap minggu di LinkedIn , Instagram, Twitter..
  • Buat tautan dengan merek lain – kemitraan, sponsor, acara, webinar , YouTube langsung..
  • Beriklan – Anda juga dapat beriklan di jejaring sosial, atau langsung di Google dengan Google Ads.
  • Gunakan SEO – Buat artikel yang relevan tentang keahlian dan produk Anda dan ikuti aturan SEO untuk mendapatkan posisi di Google.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang strategi untuk diadopsi di jejaring sosial = ikuti panduannya.

2. Kepentingan (atau “pertimbangan”)

Pada fase “pertimbangan”, tujuannya adalah membuat prospek Anda ingin tahu lebih banyak. Untuk tertarik padanya. Dan untuk melakukan itu, Anda perlu membuat:

  • Ketertarikan pada merek Anda – Posisikan diri Anda sebagai pakar di bidang Anda melalui komunikasi Anda.
  • Ketertarikan pada produk Anda – Apakah produk ini cocok untuk saya dan dapat memenuhi kebutuhan saya? Melalui tutorial atau lembar produk di situs web Anda.
  • Keinginan untuk mendapatkannya – apakah ini solusi yang berkualitas? Hasil apa yang bisa saya harapkan?

Fase ini sangat emosional. Anda perlu menekan masalah menjadi minat. Dan tekan manfaatnya menjadi keinginan.

Untuk berhasil dalam tahap ini, situs e-commerce Anda harus dioptimalkan. Prospek harus bisa menjawab semua pertanyaan mereka dengan informasi yang ada di situs/landing page Anda. Yang ini juga harus rapi dan visual untuk menarik perhatian mereka.

Berikut adalah contoh halaman arahan lengkap:

  1. Tagline dengan cepat menjelaskan proposisi nilai dari alat tersebut.
  2. Ulasan tersebut memungkinkan Anda untuk memposisikan diri Anda sebagai seorang ahli dan menginspirasi kepercayaan diri.
  3. Sumber daya ada untuk memandu pengguna yang perlu tahu lebih banyak.
  4. Ajakan bertindak membantu menciptakan keputusan pembelian. (Langkah nomor 3.)

3.Keputusan (atau "mode beli").

Saatnya untuk otomatisasi pemasaran. Dalam fase "keputusan", Anda perlu mengubah calon pelanggan menjadi pelanggan. Dia telah melewati dua tahap pertama – dia tahu Anda ada dan dia tahu Anda menjual solusi yang menarik baginya.

Cara terbaik untuk membantunya membuat keputusan adalah dengan meningkatkan pengalaman pengguna UX. Tentu saja, cookie harus divalidasi terlebih dahulu. Jadikan situs Anda mudah dalam perjalanan pelanggan :

Informasi pembayaran yang telah diisi sebelumnya, alamat surat yang sudah terdaftar, kebiasaan berbelanja yang tersimpan.

Selain situs web yang dioptimalkan , Anda dapat menggunakan strategi lain untuk mendorong keputusan pembelian:

  • Kampanye email atau kampanye pemasaran multisaluran.
  • Tindak lanjut di jejaring sosial,
  • Kupon yang dipersonalisasi.
  • pesan LinkedIn.

Inilah saatnya teknik pemasaran Anda adalah mendorong orang-orang yang telah menunjukkan minat pada merek dan produk Anda untuk memutuskan.

4. Retensi

Sekarang prospek tahu dia ingin membeli. Untuk membantu mereka mengambil tindakan, gunakan CTA (ajakan bertindak) di tempat yang tepat di halaman arahan atau situs web Anda.

CTA ini bisa berbeda dan harus ditempatkan di seluruh blog Anda, dengan cara yang lancar, tanpa menyerang prospek.

  • “Mendaftar untuk buletin”
  • "Masuk"
  • "Beli sekarang"
  • “Cobalah”
  • "Belajarlah lagi"
  • ” Manfaatkan penawaran ini ”
  • “Temukan penawarannya”

Untuk meningkatkan tingkat konversi Anda, Anda dapat mengandalkan beberapa strategi:

  • Eksklusivitas – “Buat desain kustom Anda sendiri”.
  • Kelangkaan – “Stok hanya tersisa 5 item”.
  • Urgensi. – Hanya hari ini” “Penawaran berlaku hingga” “Hanya hari ini

Mengapa membuat corong pemasaran yang baik?

Corong pemasaran sedikit mirip dengan slide. Artinya, orang yang benar-benar dingin akan menerima tawaran berbayar Anda dengan lancar dan alami. Namun, panjang dan jenis corong pemasaran bergantung pada satu kriteria utama: suhu prospek.

Dengan kata lain, metrik yang menentukan di mana prospek Anda berada dalam proses 3 langkah yang terlihat sebelumnya (kesadaran, pertimbangan, keputusan). Mari kita lihat beberapa situasi di mana corong pemasaran otomatis akan sangat membantu Anda..

Untuk mengonversi lebih banyak prospek dan mengubah lebih banyak pelanggan

Seperti yang dikatakan sebelumnya, terowongan memungkinkan Anda mengubah fase seseorang. Artinya, keadaan mereka:

  • Pengunjung.
  • Prospek.
  • Pelanggan.

Misalnya, untuk mengonversi lebih banyak prospek, Anda dapat menawarkan sumber daya gratis dengan imbalan alamat email . Kemudian arahkan mereka ke penawaran berbayar Anda setelah mendaftar untuk beralih dari fase "prospek" ke "pelanggan". ️

Untuk menjual penawaran pelatihan Anda

Membuat corong pemasaran otomatis banyak digunakan di dunia infoproduk. Yaitu dalam menjual produk digital seperti pelatihan online. Misalnya, beberapa alat dapat membantu Anda membuat corong dengan sangat mudah. Yang paling banyak digunakan adalah Systeme io dan Clickfunnels.

Berikut adalah contoh cara membuat terowongan yang dapat Anda hasilkan untuk penawaran pelatihan Anda:

  • Tangkap halaman untuk memanen nama depan dan email dengan imbalan sumber daya yang disumbangkan.
  • Halaman terima kasih dengan formulir pendaftaran untuk webinar dalam topik Anda.
  • Halaman penjualan yang diterima pengguna setelah webinar .

Kemudian Anda mengirimkan serangkaian email otomatis untuk mempromosikan webinar Anda. Dan Anda menjual pelatihan Anda di akhir webinar Anda.

Untuk menjual produk dan jasa

Jika Anda menjual produk dan layanan, Anda juga dapat menggunakan kekuatan saluran penjualan otomatis. Misalnya, jika Anda seorang konsultan/freelancer sebagai desainer grafis, ini dapat membantu Anda menemukan klien dengan mudah. Inilah cara kerjanya dengan sebuah contoh:

  • Anda menawarkan buku digital tentang “Bagaimana memilih identitas logo Anda dengan benar?”.
  • Anda memanen alamat email dengan imbalan buku digital.
  • Anda mengirim email otomatis dengan desain Anda, ulasan pelanggan, dll.
  • Anda membuat ajakan bertindak di akhir email ke halaman Calendly Anda.
  • Anda menawarkan layanan Anda melalui panggilan video/telepon.

Hal yang sama berlaku untuk situs e-commerce. Ini hanya contoh untuk desainer grafis. Di bagian selanjutnya, kita akan melihat cara membuat corong otomatisnya apa pun tema Anda.

Bagaimana cara membuat corong pemasaran ahli?

Ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk membuat mesin penjualan Anda, yang berkonversi tanpa Anda harus menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mencoba meyakinkan prospek Anda untuk membeli.

Langkah 1: Buat magnet utama

Langkah pertama adalah menemukan sesuatu untuk ditukar dengan informasi kontak pengunjung Anda. Pada dasarnya, alamat emailnya harus diambil. Tapi Anda bisa melangkah lebih jauh untuk mempersonalisasikan hubungan Anda dengan prospek selama siklus hidup mereka :

  • Nama depan.
  • Nomor telepon.
  • Nama Perusahaan.
  • Situs web .
  • Alamat Anda.
  • Dll.

Ada banyak lead magnet yang bisa Anda tawarkan kepada pengunjung Anda, ingatlah untuk selalu mengerjakan copywriting dan memiliki judul yang menarik . Berikut adalah beberapa ide: ️

  • Konsultasi gratis.
  • Kupon diskon.
  • Daftar periksa.
  • Kuis.
  • Video.
  • Seri video.
  • Kotak alat.
  • Kalender. ️
  • Siniar.
  • Wawancara.
  • Demo langsung.
  • Tiket masuk.
  • Pelatihan email.
  • Produk fisik.
  • Geser file.
  • Grafik komputer.
  • Panggilan telepon.
  • Audit.
  • Estimasi harga.
  • Kertas putih.
  • Buku digital.
  • Kaos.
  • Data statistik.
  • Studi kasus.
  • Panduan penjelasan.
  • PDF yang dapat diunduh.
  • Webinar.
  • Pelatihan daring.

Temukan rasa sakit nomor 1 prospek Anda dan tanggapi sebagian dengan magnet utama Anda. Misalnya jika Anda memiliki situs e-niaga , tawarkan kupon diskon karena kesulitan utama adalah menghabiskan terlalu banyak. Misalnya jika Anda adalah agen pemasaran web, tawarkan audit prospek Anda pada strategi pemasaran digital mereka.

Misalnya, jika Anda seorang konsultan SEO, tawarkan konsultasi gratis selama 20 menit untuk mengajukan pertanyaan tentang masalah yang dihadapi prospek Anda.

Tujuan dari lead magnet : untuk membuat langkah pertama konversi antara pengunjung dan orang yang membutuhkan. Langkah-langkah berikut akan memungkinkan Anda untuk memenuhi kebutuhan ini.

Langkah 2: Buat penawaran panggilan

Tawaran menelepon adalah sesuatu yang akan sulit ditolak oleh pelanggan Anda karena sangat menarik bagi mereka.

  • Ini adalah tawaran yang memiliki proposisi nilai nyata.
  • Ini adalah tawaran yang tidak mahal (di bawah 50€).

Bisa jadi misalnya:

  • Produk fisik yang murah (kasus e-commerce).
  • Pelatihan video (kasus infopreneurship).
  • Sebuah perangkat lunak.
  • Buku digital berbayar.
  • Konten premium.

Tujuannya adalah untuk mengubah prospek menjadi pelanggan secepat mungkin agar mereka menjadi "pelanggan". Kemudian, Anda akan dapat meng-upgrade pelanggan Anda. Itulah yang akan kita lihat sekarang!

Langkah 3: Buat Penawaran Unggulan

Penawaran andalan Anda adalah produk/layanan utama Anda. Sangat sering, Anda akan melihat bahwa ketika Anda menjual produk unggulan kepada orang-orang, mereka ingin melangkah lebih jauh. Itu sebabnya Anda dapat menawarkan layanan yang cukup standar untuk memenuhi kebutuhan mereka. Ini bisa

  • Layanan manual.
  • Pelatihan video panjang.
  • Sebuah perangkat lunak.
  • Sebuah pelatihan.

Tujuan dari penawaran andalan Anda adalah untuk mengatur agar pembeli Anda sebelumnya memenuhi syarat untuk mengidentifikasi pembeli yang paling hiperaktif. Dengan cara ini, Anda menawarkan nilai lebih kepada mereka. Tetapi Anda akan menemukan bahwa jika Anda menerapkan ini di corong pemasaran otomatis Anda, beberapa orang ingin melangkah lebih jauh..

Langkah 4: Buat penawaran premium

Dan di sinilah penawaran premium masuk. Artinya, penawaran khusus sangat sering dibebankan pada kinerja, bukan waktu atau unit. Misalnya, ini bisa jadi:

  • Pendampingan selama 6 bulan dengan satu pembinaan per minggu dan satu laporan per bulan.
  • Pelatihan pribadi sampai Anda mencapai tujuan Anda.

Keuntungan dari penawaran ini adalah Anda akan dapat membantu orang tersebut mengubah hidupnya karena Anda akan dibayar “secara klasik” dan juga dengan harga premium jika Anda mencapai hasil yang ditetapkan oleh klien.

Berikut adalah contoh konsultan generasi pemimpin yang ingin membantu perusahaan pemasaran web untuk menemukan lebih banyak pelanggan.

Tujuan dan KPI dapat berupa: menandatangani 30 klien di kuartal berikutnya. Harga dukungan bisa 1 500 €/bulan + 5 000 € bonus jika tujuan terlampaui. Jelas, sulit untuk mengotomatiskan proses keputusan pembelian untuk penawaran kelas atas. Anda perlu memahami kebutuhan orang tersebut, mengusulkan solusi dan menetapkan hasil penawaran Anda.

Namun jika ingin menghemat waktu, Anda tetap dapat mengotomatiskan sebagian proses penjualan. ️

Langkah 5: Corong pemasaran dan otomatisasi

Anda dapat mengotomatiskan turunnya pelanggan melalui corong pemasaran ini :

  • Magnet utama Anda.
  • Penawaran panggilan Anda.
  • Penawaran andalan Anda.
  • Penawaran premium Anda.
  • halaman penjualan Anda.

Untuk ini, Anda akan dapat menggunakan alat seperti Systeme io, Clickfunnels, OptimizePress, Podia, dan banyak lainnya. Sangat mudah digunakan, biasanya pisau Swiss Army dalam membuat corong penjualan otomatis. Beberapa dari mereka dibayar, yang lain gratis. Mari kita lihat bagaimana Anda juga dapat meluncurkan corong hari ini, bahkan dengan sedikit uang awal.

Bagaimana cara membuat corong pemasaran gratis?

Setelah Anda mengurus proses penjualan Anda, Anda perlu mengurus bagian strategi pemasaran . Tujuannya: untuk menciptakan keinginan untuk membeli produk dan layanan Anda dan mencari nafkah yang nyaman.

Buat akun di Systeme io

Systeme.io adalah perangkat lunak untuk membuat corong pemasaran, dan menawarkan versi freemium. Dengan versi gratisnya, Anda dapat misalnya:

  • Kumpulkan hingga 2000 kontak.
  • Kirim email tanpa batas.
  • Buat 3 corong pemasaran online dengan maksimal 10 halaman.
  • Buat 1 blog dengan nama domain Anda.
  • Publikasikan artikel blog dan kerjakan SEO Anda (agar muncul di hasil pertama mesin pencari yang digunakan oleh pengguna Internet)
  • Miliki ruang anggota yang diamankan dengan kata sandi.
  • Memiliki anggota sebanyak yang Anda inginkan di dalam.
  • Menyimpan file tanpa batas.
  • Otomatiskan tindakan pemasaran Anda seminimal mungkin .
  • Buat 1 skenario otomatis.
  • Lakukan pengujian A/B.
  • Buat kupon.
  • Gunakan jejaring sosial untuk mempromosikan penawaran Anda yang menarik
  • Buat upsells, downsells dan order bumps.

Singkatnya, Anda telah melihat kemungkinan besar yang Anda miliki dengan versi gratis dari perangkat lunak ini. Hanya itu yang Anda butuhkan untuk memulai terowongan Anda.

Anda juga dapat memilih untuk meningkatkan penjualan online Anda dengan iklan berbayar seperti Google Adwords atau LinkedIn Ads.

Sekarang inilah cara mengambil tindakan!

Buat perjalanan pelanggan selangkah demi selangkah

Setelah membuat akun gratis, Anda dapat mulai membuat corong pemasaran :

  • Langkah pertama adalah membangun halaman tangkapan Anda, yaitu halaman arahan yang memungkinkan Anda mengumpulkan informasi penting dari prospek Anda (setidaknya alamat email).
  • Langkah kedua adalah membuat halaman penjualan Anda. Ini adalah halaman arahan utama bisnis online Anda. Ini memungkinkan Anda untuk menjual produk atau layanan Anda.

Bagaimana Anda membuat halaman tangkap yang bagus untuk mengubah sebanyak mungkin pengunjung menjadi prospek?

Berikut adalah beberapa langkah untuk membuat halaman tangkap yang bagus.

Pahami rasa sakit prospek

Langkah pertama adalah memahami poin rasa sakit prospek Anda.

  • Apa frustrasi sadar terbesar mereka?
  • Apa rasa sakit yang mendalam dari frustrasi sadar mereka?

Sangat penting untuk masuk jauh ke dalam penelitian kebutuhan.

Misalnya, jika Anda berkecimpung dalam bisnis pelatihan online real estat. Frustrasi sadar terbesar adalah tidak menghasilkan lebih banyak uang untuk melakukan lebih banyak hal. Carilah frustrasi di balik itu.

Seringkali, kurangnya kebebasan di belakangnya. Misalnya dalam penurunan berat badan, frustrasi sadar klien potensial adalah kelebihan berat badan.

Bertanya pada diri sendiri:

Mengapa? Apa akar dari masalah ini?

Di sini, seringkali tatapan orang lain itulah yang merupakan rasa sakit yang dalam.

Pahami rasa sakit prospek Anda dan tempatkan di depan dan tengah halaman pengambilan.

Buat struktur halaman tangkapan

Gunakan struktur AIDA yang dipelajari sebelumnya dalam artikel ini dan mulailah dengan pengait yang kuat yang menyoroti rasa frustrasi yang disadari dan rasa sakit yang dalam, menulis sub-pengait dengan keinginan orang tersebut.

Kemudian, lakukan sedikit tulisan untuk membuat orang tersebut benar-benar merasa bahwa itu tentang dirinya. Ini bisa menekan pada masalah, atau menceritakan sebuah cerita kecil.

Selanjutnya, cadangkan manfaat penawaran Anda. Untuk melakukan ini, mulailah dengan menyatakan manfaat dan menghubungkannya dengan fitur-fiturnya, dan kemudian menambahkan maknanya (yang menyentuh keinginan yang mendalam).

Sebuah contoh:

Bagaimana Anda membuat halaman penjualan yang menjual produk dan layanan Anda secara besar-besaran?

Untuk halaman tangkapan, tidak jauh berbeda, kecuali Anda akan melangkah lebih jauh. Artinya, Anda akan memfokuskan pesan Anda pada hasil pelanggan dan kesaksian mereka. Anda dapat menggunakan 6 prinsip pengaruh Robert Cialdini untuk memaksimalkan kekuatan persuasif halaman penjualan Anda:

  • Prinsip timbal balik (semakin banyak Anda menawarkan, semakin banyak Anda menerima).
  • Prinsip konsistensi (komitmen kecil menciptakan inersia komitmen).
  • Prinsip pembuktian sosial (orang lain telah mengambil tindakan).
  • Prinsip otoritas (tokoh otoritas mempercayai saya, hasil).
  • Prinsip simpati (sisi kemanusiaan dari penawaran Anda).
  • Prinsip kelangkaan (edisi terbatas dan eksklusif).

Kerjakan dan tambahkan elemen-elemen ini ke halaman penjualan Anda untuk produk dan layanan Anda.

Uji corong pemasaran otomatis

Setelah Anda memiliki terowongan penjualan, Anda perlu mengujinya. Ingat satu hal:

Pasar selalu benar.

Ada kemungkinan penawaran Anda tidak akan berhasil. Padahal, kesalahan pertama yang dilakukan pengusaha adalah mencoba menciptakan sesuatu sesuai dengan keinginan mereka alih-alih merancang penawaran yang memenuhi kebutuhan pasar.

Metrik untuk halaman pengambilan

Tingkat konversi halaman tangkapan Anda akan bergantung hampir seluruhnya: pada penawaran dan copywriting Anda. Desain web berperan dalam konversi, terutama di lingkungan B2B. Berikut ini beberapa angka:

  • Tingkat konversi yang sangat baik: >45%.
  • Tingkat konversi rata-rata: 10-45%.
  • Tingkat konversi rendah: <10%.

Di pasar B2C sedikit lebih sedikit, tetapi desain grafis halaman penjualan Anda tetap harus dapat diminum.

Metrik untuk halaman pembayaran

Berikut beberapa angka untuk halaman pembayaran:

  • Tingkat konversi yang sangat baik: >65%.
  • Tingkat konversi rata-rata: 20-65%.
  • Tingkat konversi rendah : <10%.

Cara menghitung corong pemasaran Anda

Sekarang kita akan melihat cara menghitung profitabilitas corong penjualan Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengetahui apakah corong otomatis Anda layak untuk dioptimalkan, atau dibanjiri oleh iklan . Mari kita mulai dengan istilah yang sangat penting untuk dipahami, biaya akuisisi pelanggan ! ️

Menghitung biaya akuisisi pelanggan (CAC)

CAC adalah jumlah finansial rata-rata yang Anda keluarkan, dalam promosi untuk mendapatkan 1 pelanggan. Misalnya jika Anda membelanjakan 17€ di Google Ads untuk mendapatkan penjualan, maka CAC Anda adalah 17.

Anda mengerti: sangat penting bagi bisnis Anda untuk mengurangi CAC Anda sebanyak mungkin untuk meningkatkan profitabilitas Anda, dan ini dilengkapi dengan metrik penting berikutnya, yaitu.

LTV (nilai waktu hidup) adalah jumlah uang finansial rata-rata yang dibawa pelanggan kepada Anda, selama siklus pelanggan mereka. Untuk memberi Anda contoh:

  • Jika pelanggan memberi Anda penjualan €400 selama beberapa bulan/tahun, LTV-nya adalah 400.

Ini adalah jumlah total uang yang dibawa pelanggan Anda. Tidak seperti CAC Anda, LTV Anda harus setinggi mungkin untuk memastikan profitabilitas bisnis Anda. Tapi sekarang bagaimana Anda tahu jika Anda menguntungkan? Itu yang akan kita lihat langsung.

Hitung ROI dan optimalkan

ROI (pengembalian investasi) adalah metrik yang memastikan profitabilitas suatu tindakan. Jika ROI lebih besar dari 1, itu menguntungkan. Jika kurang dari 1, maka tidak menguntungkan. Dan untuk menghitungnya tidak ada yang lebih sederhana:

ROI = LTV/CAC.

Mari kita ambil contoh. Anda memiliki CAC rata-rata 88€. Dan rata-rata LTV adalah 274€. Oleh karena itu, ROI Anda adalah: 274/88 = 3,11. Ini berarti bahwa untuk 1€ yang diinvestasikan dalam promosi Anda, 3,11€ akan keluar di akhir. Anda telah menghasilkan 2,11€ dari margin kotor per euro yang diinvestasikan.

Dan di corong pemasaran otomatis Anda, coba perhatikan berapa banyak Anda berinvestasi di pintu masuk untuk memasukkan orang ke dalam terowongan, dan berapa banyak yang Anda dapatkan di pintu keluar. Buat ROI setinggi mungkin, dan optimalkan setiap langkah terowongan untuk meningkatkan ROI Anda .

Gunakan Waalaxy untuk mengoptimalkan kinerja corong pemasaran otomatis Anda

Waalaxy, alat otomatisasi prospeksi dan email B2B LinkedIn kami akan membantu Anda menempatkan orang di pintu masuk terowongan Anda, dengan biaya lebih rendah. Faktanya, Waalaxy memiliki versi gratis untuk Anda gunakan alat ini dengan nyaman.

Anda akan sanggup untuk :

  • Kirim undangan massal secara otomatis pada orang yang ditargetkan.
  • Kirim serangkaian pesan otomatis untuk mempromosikan halaman penjualan dan tangkapan Anda.
  • Perkuat basis data kontak Anda.
  • Buat lebih banyak penjualan.

Tidak seperti alat lainnya, Waalaxy tidak membatasi jumlah undangan yang dapat Anda kirim setiap hari. Dan itu benar-benar aman. Anda dapat memilih dari lebih dari 12 urutan otomatis untuk membantu Anda mulai mencari calon pelanggan dan memasukkan mereka ke terowongan Anda.

2-pesan-urutan-waalaxy

Kesimpulan artikel: apa itu corong pemasaran calon pelanggan?

Hari ini di artikel ini, Anda telah menemukan poin-poin berikut:

  • Apa itu corong pemasaran?
  • Bagaimana cara kerja corong pemasaran otomatis?
  • Mengapa membuat corong pemasaran?
  • Bagaimana cara membuat corong pemasaran ahli?
  • Bagaimana cara menghitungnya?
  • Menggunakan alat otomasi , alias Waalaxy, untuk mengoptimalkan kinerja Anda.

Pertanyaan yang sering diajukan

Apa corong pemasaran terbaik?

Pertanyaan ini cukup rumit karena tergantung pada tujuan dan kebutuhan Anda, pilihan perangkat lunak untuk membuat terowongan dapat bervariasi. Pada artikel ini, kami memperkenalkan Anda ke Systeme.io tetapi, Anda dapat menggunakan Clickfunnels, OptimizePress, atau well Podia.

Bagaimana cara membuat corong pemasaran?

Kami telah menjelaskannya di atas, tetapi berikut adalah langkah-langkah kuncinya ️ untuk membuat corong:

  • Kerjakan kepribadian Anda,
  • Buat konten bernilai tambah tinggi,
  • Promosikan konten Anda,
  • Buat penawaran konten freemium dan premium,
  • Optimalkan SEO dan SEA situs web Anda,
  • Buat terowongan konversi.

Apa itu sistem IO?

Seperti yang dikatakan sebelumnya, software SAAS ini adalah sebuah alat yang menyatukan semua alat yang diperlukan untuk membuat website dan mengembangkan bisnis online.

Ini dia, sekarang Anda tahu cara membuat dan mempromosikan halaman penjualan Anda, dan membuat Corong Pemasaran otomatis dengan Waalaxy. Kami tidak perlu mengajari Anda apa pun lagi, yang harus Anda lakukan hanyalah memulai.